0

Hai, Aku Menyapamu Tiap Hari


Melongok blog pribadi tadi siang, rasanya aku menjadi makhluk Tuhan yang paling berdosa pada ‘rumah’ keduaku itu. Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, di manakah aku berada pada bulan-bulan itu? Satu tulisan saja gak ada yang aku buat. Hanya curcol-curcol di fb atau twitter tanpa memikirkan hati blog’ku yang pasti juga menginginkan di isi seperti ‘lawan’ medsos-nya. Bahkan momen-momen berharga seperti libur akhir tahun ajaran (aku bekerja di sekolah), Ramadan, Idul Fitri, Idul Adha, Ultah Sahabat dan yang terakhir Tahun Baru Islam (yang terakhir beruntung karena masuk di bulan November), seolah terlewat begitu saja.

Padahal kalau dipikirkan, banyak momen-momen yang menurut aku penting untuk dituliskan. Apa aku belum menganggap blog adalah hal yang penting dalam hidup? Masih menjadikan dia makhluk asing? Gak penting? Ahh, tega sekali diriku pada dirinya. Padahal di awal keinginan membuat blog, aku menggebu sekali untuk mengisi dengan ini itu, membuat agenda rutin menulis ini itu, ah, aku telah mengingkari janji pada dia, kejam! Aku begitu kejam!

Sebagai awal tekadku, sambil diiringi lagu Last Child yang berjudul Percayalah (liriknya keren), aku akan mempersembahkan tulisan khusus untuknya, blog yang harus aku anggap penting, berharga, rumah kedua, atau apalah sebutannya, agar dia tak iri pada fb atau twitter yang hampir tiap menit aku kunjungi.

 

Hai, Aku Menyapamu Setiap Hari

 

Meloncat-loncatlah

Genapkan rasa senangmu hari ini

Sebab,

Aku akan menyapamu tiap hari

Mulai hari ini

Hai,

Hai,

Hai,

Tanpa lelah

Hingga matamu mengerjap-kerjap kegirangan

Lalu memelukku dan mendaratkan kecupmu dikeningku

 

Aku pikir aku terlambat melakukan ini

Tapi aku tahu, aku membutuhkanmu

 

Kau bahkan hadir tiap kali pikirku melintas tentangmu

Meski aku masih saja enggan menyapamu

Memberimu hadiah sebait kalimat yang menghujani otakku

Yang hanya berani memendam sendiri

Seolah aku tegar, padahal aku rapuh

 

Meloncat-loncatlah, bersamaku

Dan aku percaya, kita sama-sama bahagia…

 

Kamis, 07 November 2013

Kamar 2044