Sisa Napas Ibuku (kelahiran Sophie Maulida, Keponakan ke-23)


aku terlahir dari sisa-sisa nafas ibuku
yang tersegal-segal turun naik dadanya menahan sakit
tapi tetap berusaha mengeluarkanku dari bunganya
dengan keringat darah menyatu dalam tubuhku dan tubuhnya.

aku terlahir dari rahim ibuku sejak 36 minggu yang lalu sabar menantiku.

aku terlahir dengan tangis
tapi dijemput tawa ibuku
lalu air susu menyentuh mulutku tuk yang pertama kali
lantunan doa mengalir penuh cinta dengan tatapan mata kasih tiada tara

agar aku menjadi cahaya
agar aku kelak penyejuk mata dan hati untuknya.
untukmu,ibu…

Tinggalkan Balasan

